Minggu, 25 Januari 2009

Afif Afandi Pimpin PW IPM Jatim


Minggu, 25/01/2009

Lamongan-Setelah melalui persaingan sengit, akhirnya Afif Afandi secara resmi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur periode 2009-2011.

Afif yang juga Ketua PD IPM Lamongan ini mengalahkan saudara kembarnya sendiri, Afan Alfian pada Musyawarah Wilayah IPM Jatim XVI di Aula Stikes Muhammadiyah Lamongan. Nama IPM sebelumnya memang IRM (Ikatan Remaja Muhammadiyah) sebelum adanya keputusan muktamar di Solo beberapa waktu lalu untuk kembali menggunakan nama IPM.


Debat kandidat ketua yang dilangsungkan, Sabtu (24/1/2009) sempat menjadi momentum yang cukup mengundang gelak tawa. Afan menggambarkannya seperti ndalang. "Tadi pagi pas sesi debat kandidat wis koyok ndalang ae Mas ( sudah kayak dalang saja). Lha piye (lha bagaimana), calonne saudara kembar adu program visi, misi dan saingan untuk jadi ketua," kata Afan menggambarkan.

"Tapi Alhamdulillah semua masih bisa berjalan lancar meski proses pemilihan baru berakhir pada pukul 4 dini hari tadi," tambahnya.

Pada pemilihan itu, sebanyak 200 peserta dari 31 PD IPM Jatim yang mengirimkan delegasi, 76 suara mendukung Afif dan 50 suara untuk Afan. Sementara sisanya abstain dan tidak sah.

Sedangkan ketua sebelumnya, Didin Muslimatin, memutuskan tidak mencalonkan kembali. Afan menyatakan, muswil salah satu organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah kali ini penuh sejarah. Menurutnya, dari 16 kali penyelenggaran muswil, baru kali ini Muswil digelar di Lamongan. Dan baru kali ini pula Ketua PW IPM berasal dari Lamongan. [bj2/ard]

Tidak ada komentar: