Sabtu, 06 Maret 2010

Disambut Tari Topeng, Megawati Hadiri Konferda


Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

Kehadiran Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan disambut dengan tarian topeng khas Sumenep. Dengan didampingi Sekjen DPP PDIP Pramono Anum dan Wakil Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Megawati juga disuguhi pagelaran busana batik madura di-iringi irama nyanyian etnik Madura.

Mantan presiden ke lima ini hadir tepat jam 14.00 WIB sesuai jadwal pembukaan. Tampak Ibu Megawati Soekarno Putri juga didampingi h. Sirmadji Ketua DPD PDIP Jawa Timur dan MH. Said Abdullah di kursi kehormatan, Sabtu (06/03) di Graha Zansibar Jl.Raya Sumenep-Pamekasan Km 5 Sumenep.

Pagelaran seni khas Sumenep ini merupakan bentuk kepedulian kepada kesenian dan budaya Madura. Terlihat para pragawan dan pragawati melangkah dengan menggunakan batik tulis khas Madura. ”Pagelaran seni tari topeng dan pesona batik Madura merupakan binaan dari MH. Said Abdullah,” kata Puguh Wardono Ketua Media Center Konferda.

Selain disambut dengan tarian topeng dan pesona batik Madura, telah siap juga kelompok musik tong-tong anak muda. Mereka juga memberikan suguhan dan penampilan yang terbaik di depan Ibu Megawati Soekarno Putri, beserta rombongan dan peserta yang hadir.

” Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap seni dan budaya Madura. Semoga ini menjadi aspek potensi terpenting dalam membangun Madura umumnya dan Sumenep khususnya.” jelas Puguh Wardono.(rud)

Tidak ada komentar: