Sabtu, 13 Maret 2010

PDIP Jatim Tingkatkan Kualitas Kaderisasi


PDIP Jatim Tingkatkan Kualitas Kaderisasi

Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

MH Said Abdullah, Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengatakan, kepengurusan baru DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, akan meningkatkan kualitas kaderisasi. Hal ini merupakan agenda prioritas pengurus baru PDIP Jawa Timur untuk mempersiapkan pemenangan pemilu 2014.

“Selama ini sudah banyak kaderisasi. Namun mutu dan kualitasnya perlu ditingkatkan lagi. PDIP memerlukan kader-kader yang militan, handal dan mampu menjaga komitmen dan ideologi partai. Sehingga keberadaan kita lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat,” kata MH. Said Abdullah yang juga anggota DPR RI (Dapil XI) Jawa Timur, Sabtu (07/05).

Menurutya, dengan peningkatan kualitas perkaderan. Maka secara otomatis mesin partai akan berjalan sehat. Organisasi akan berjalan sesuai rencana dan kepengurusan dipenuhi dengan kader-kader berkualitas. Dimana nantinya disiplin tetap terjaga dan gerakan partai akan lebih efektif lagi.

”Kita tidak menginginkan kader-kader yang pantang menyerah. Sudah saatnyalah PDI Perjuangan mengalami kebangkitan lagi. Sebagaimana masa pemilu 1999 dan 2004 lalu,” jelas mantan Jurkanas PDI tahun 1978 lalu.

Said Abdullah menjelaskan, komposisi kepengurusan yang baru dibawah kepemimpinan H. Sirmadji dan Kusnandi memiliki kepengurusan yang solid. Dimana isinya terdiri dari kader-kader utama yang mumpuni. Terbukti ada 2 anggota DPR RI, 6 anggota DPRD Jatim dan 3 orang menjabat Walikota/Bupati menjadi pengurus.

”Tidak ada yang meragukan kualitas dan kekaderan pengurus hari ini. Mereka ada pejuang partai yang dipilih rakyat dan selalu berada digaris depan untuk kemenangan partai,” ucap mantan Wakil Bendahara DPD PDIP Jawa Timur periode 2005-2010 ini.

Ketika ditanya berapa target suara dan kursi PDIP Jawa Timur? Said Abdullah menjawab, kami menargetkan minimal sama dengan pemilu 2004. Sekitar 5 juta suara dan 23 kursi di DPRD Jawa Timur. Sedangkan untuk DPRD Kabupaten/Kota se- Jawa Timur di basis PDIP di target Ketua DPRD dan Madura ditarget Wakil Ketua DPRD.

”Pemilu 2009 kemarin, kami mengalami penurunan menjadi 18 kursi. Untuk itu kami sebagai kader PDIP akan lebih bekerja keras lagi. Supaya bisa kembali seperti 2004 lalu. Kami mentargetkan Ketua DPRD untuk basis PDIP dan untuk Madura minimal Wakil Ketua DPRD,” harap Said yang terkenal sebagai loyalis Megawati Soekarno Putri ini.(rud)

Tidak ada komentar: