Sabtu, 05 Februari 2011

Achsanul Qosasi Dorong BPWS Lakukan Percepatan

Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

Achsanul Qosasi, Anggota DPR RI Dapil XI Madura, Jawa Timur mendorong Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) lakukan percepatan pembangunan Madura. Terutama dalam pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di sisi kaki Madura, pasca pembangunan jembantan Suramadu.

Hal ini disampaikan Achsanul Qosasi yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI, Sabtu (05/02). Pada acara Launching Rumah Aspirasi POJUR dengan slogan "Bersama Membangun Madura" di Jl. Dipenogoro 71, Karangduak – Sumenep.

“Saya sudah ketemu pengelola BPWS dan saya katakan bahwa tidak ada langkah lain memajukan Madura. Kecuali, pembangunan dilakukan dengan segera dengan peningkatan sarana prasarana dan infrastruktur,” ujar Achsanul Qosasi yang juga Ketua Umum Gatara.

Menurutnya, pada anggaran APBN 2011 akan ada program pelebaran jalan raya di Madura. Adapun dana yang disiapkan Pemerintah Pusat sebesar Rp110 miliar. Dimana seluruh jalan utama akan dilebarkan dari ujung Kabupaten Bangkalan hingga ujung Sumenep.

”Program pelebaran jalan utama ini adalah upaya percepatan pembangunan Madura untuk menarik investasi yang lebih besar lagi. Demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Madura yang jumlahnya sudah mencapai 3,5 juta lebih,” pungkas anggota Komisi XI DPR RI ini.

Achsanul Qosasi juga mengatakan kepada BPWS bahwa, tanpa persiapan infrastruktur atau sarana menunjang di Madura. Maka, pembangunan proyek besar Jembatan Suramadu akan sia-sia dan tak bermanfaat.

“Saya bilang sama BPWS, satu tahun keberadaan Jembatan Suramadu belum bisa menggairahkan perekonomian. Jembatan Suramadu hanya berguna mempercepat perjalanan saja. Baik dari arah Madura ke Surabaya dan begitupun sebaliknya,” terang pria kelahiran Sumenep 10 Januari 1966.

Mantan Direktur Bank Persyarikatan Indonesia (BPI) ini berharap kepada pejabat BPWS mampu menjalankan progam-program di Madura dengan baik. Mengingat pembangunan sarana dan infrastruktur di sisi kaki Madura, hanyalah langkah awal menuju kemajuan seluruh Madura.

“Madura bukan hanya didaratan saja, akan tetapi juga ada daerah kepulauan yang sangat jauh letaknya. Pulau tersebut tersebar menjadi ratusan pulau kecil-kecil yang perlu juga disejahterakan.” tambah Achsanul Qosasi yang juga Bendahara Umum PSSI.(rud)

2 komentar:

yayak mengatakan...

Peningkatan Infrastruktur dan Prasana mngkin mnjadie salah satu yg akan menunjang kemajuan madura,,,
tetapi masi banyak lagi hal yg mungkin akan lebih mempercepat madura maju,,,
yaitu diantarax " Manfaatkan kembali atau bangun kembali Pariwisata2 yg ad di Madura"
" Lebih dtngkatkan lagi SDM yg bsa membangun dan menangani SDA yg ad di Madura dg Baik...
"Kenalkan kembali kebudayaan Madura yg Unik"

Terima Kasih...

UZI mengatakan...

Ada hal penting yang perlu dilakukan segera pasca selesainya jembatan Madura , yaitu Pertama bagaimana memanfaatkan jembatan Suramadu untuk segala lapisan masyarakat, kedua bagaimana percepatan pembangunan sarana transportasi/ terminal pada wilayah ujung jalan jembatan Suramadu di Tangkel Daerah Bangkalan sebagai Terminal Madura ,Ketiga Bagaimana adanya usaha pemindahan Pasar2 yang menghambat jalannya transportasi Sumenep - Bangkalan , Keempat Pembangunan Darah Industri + Perumahan di ujung wilayah Jembatan Suramadu , Selanjutnya untuk wilayah Kabupaten lainnya menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan umpama untuk Daerah Sumenep Perhotelan di Lombang , Pamekasan Peningkatan sarana Pendidikan , Sampang Peningkatan sarana irigasi pertanian atau lainnya . Terima kasih