Kamis, 11 November 2010

Said Abdullah Turba Gelar Serap Aspirasi

Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

MH. Said Abdullah selama dua hari akan melakukan turba (turun ke bawah) menggelar serap aspirasi masyarakat Sumenep dan Pamekasan. Acara ini dalam rangka menerima masukan dan keinginan harapan dari masyarakat bawah pada 13-14 November 2010.

Hal ini disampaikan MH. Said Abdullah, anggota DPR RI, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Dapil XI Madura Jawa Timur, saat dihubungi Jum’at (12/11).

”Kami akan menggelar serap aspirasi masyarakat di Sumenep dan Pamekasan. Sebuah kegiatan rutin kedewanan untuk mendengar keluh, kesah dan harapan rakyat secara langsung,” ujar Said Abdullah, anggota Komisi VIII.

Ia mengatakan, aspirasi ini akan menjadi evaluasi dan masukan, dalam perencanaan program-program pemerintah pusat. Diharapkan setiap keinginan masyarakat bisa terlaksana dan terealisasi untuk pembangunan dan kesejahteraan.

”Dalam setiap forum serap aspirasi akan mengundang semua kalangan masyarakat. Mulai dari tokoh masyarakat, aktivis LSM, pengusaha, organisasi mahasiswa, dan pengasuh pondok pesantren,” kata pria yang menjadi inspirator generasi muda ini.

Menurutnya, sesuai rencana agenda dirinya dan serap aspirari nanti akan dipusatkan di empat titik. Pada hari Sabtu,13 November 2010 jam 09.00 WIB dilaksanan di Hotel Suramadu, Sumenep. Selanjutnya di hari yang sama pukul 15.00 WIB bertempat di Kecamatan Pragaan.

Sedangkan, pada Minggu 14 November 2010 jam 09.00 WIB dilaksanakan di Gedung DPRD Sumenep. Selanjutnya pada malam harinya tepat jam 19.30 WIB acara dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan.

Perlu diketahui khusus serap aspirasi Said Abdullah, anggota FPDIP DPR RI, juga melibatkan sejumlah anggota FPDIP DPRD Sumenep dan anggota DPRD Jawa Timur. Dimana untuk mengetahui kemungkinan adanya program dari pemerintah propinsi dan pusat yang dialokasikan ke Sumenep.

Ketika ditanya agenda selain serap aspirasi? Said Abdullah mengatakan, agenda lainnya adalah pemberian bantuan sosial dan pendidikan untuk anak Yatim Piatu.

”Kegiatan sosial ini juga dalam rangka peningkatan kepedulian sosial bagi sesama. Apa yang menjadi langkah kita, akan menjadi amal dan doa, selama kita ikhlas dan meyakini perjuangan kita,” terang Said Abdullah yang saat ini menjabat Ketua Umum Alumni SMA Negeri 1 Sumenep. (rud)

Tidak ada komentar: