Rabu, 19 November 2008

Din: PKS Tak Tunjukkan Akhlak Islam


12/11/2008 02:11
Din: PKS Tak Tunjukkan Akhlak Islam


INILAH.COM, Jakarta – Ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai PKS hanya ingin menang sendiri. Sebab, tidak memedulikan keberatan warga Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah atas pemasangan gambar KH Hasyim Asy’ari dan KH Ahmad Dahlan di iklan kampanye partai itu.

Din mengaku tidak mengambil pusing dengan iklan PKS yang menggunakan gambar pendiri Muhammadiyah. Sebab, masyarakat akan menilai sikap PKS yang tidak mengindahkan protes sejumlah ormas atas penggunaan gambar tokoh itu.

“Orang akan tahu wataknya (PKS) begitu, ingin menang sendiri,” ujarnya, usai acara syukuran konferensi agama untuk perdamaian se-Asia yang diselenggarakan Centre for Dialogue and Cooperation among Civilizations (CDCC), di Jakarta, Selasa (11/11)..

Jika PKS memiliki niat baik dengan kelompok lain, kata Din, dengan adanya pemberitaan di media mengenai protes warga, seharusnya PKS segera menghentikan penayangan iklan kampanye itu. “Tapi kalau PKSnya bandel, bersikap ngotot, ya saya hanya ketawa saja. Itu nanti khalayak yang akan mengidentifikasi,” kata Din.

Dipandang dari sudut agama Islam, lanjut Din, memakai nama atau gambar seseorang tanpa pemberitahuan, apalagi persetujuan adalah hal yang tidak dibenarkan. “Saya sayangkan PKS sering mengembar-ngemborkan membawa akhlak Islam, tapi dalam hal ini tidak sesuai dengan ahlak islam,” ujarnya. [nuz]

Tidak ada komentar: