Rabu, 19 November 2008

Kian Mantap, Din Siap Nyapres

19/11/2008 13:31
Kian Mantap, Din Siap Nyapres

Makassar - Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin semakin lama semakin memantapkan diri untuk dicalonkan sebagai presiden atau wakil presiden pada Pemilu 2009.

Namun, untuk memutuskan ia menerima pencalonan itu, dirinya akan minta izin dulu ke Muhammadiyah. Sementara jika ditanya mampu atau tidak memegang tampuk kepemimpinan bangsa ini, Din Syamsuddin hanya memasrahkan diri kepada Tuhan.

Hal itu diungkapkan Din saat mendampingi Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan RI Meutia Hatta dalam pembukaan Muktamar XI Nasyiatul Aisyiyah, di gedung Triple C, Tanjung Bunga Makassar, Rabu (19/11).

“Kalau ditanya apakah saya siap maka saya jawab siap, tapi kalau ditanya apakah saya

nantinya mampu, maka akan saya jawab Insyaallah. Jadi nanti apakah maju sebagai orang nomor satu atau nomor dua, semuanya tergantung perkembangan politik yang nantinya

baru ketahuan setelah pemilu legislatif,” kata Din kepada wartawan sesaat sebelum

meninggalkan lokasi muktamar XI organisasi putrid-putri Muhammadiyah.

Ketua umum salah ormas terbesar Indonesia itu juga menilai bahwa wajar jika ada tokoh-tokoh Muhammdiyah yang diperhitungkan oleh partai-partai politik untuk dicalonkan.

"Karena dalam sejarah perjalanan Muhammadiyah selalu mampu menyumbangkan kader-kader terbaiknya untuk bangsa ini sejak zaman sebelum dan sesudah kemerdekaan," katanya.

Namun, lanjut Din, siapapun nantinya kader Muhammadiyah yang terjaring untuk jadi

calon pemimpin nasional, harus melepaskan jabatan resmi di Muhammadiyah.

Din juga mengatakan bahwa menjadi pemimpin di Indonesia tidak harus selalu jadi presiden atau wapres, karena bisa juga dengan cara menjadi pemimpin informal di tengah masyarakat seperti menjadi ketua umum Muhammadiyah.

Menurut Din, Muhammadiyah adalah ormas besar di negeri ini yang kegiatannya mirip-mirip negara atau sama dengan mengelola sebuah negara, dan itu adalah sebuah kemuliaan.

Lalu apa yang akan dilakukan jika nanti Din Syamsuddin termasuk salah seorang yang

kelak terjaring sebagai calon pemimpinan nasional, Din mengaku akan mengupayakan bagaimana meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan bangsa.[tra]

http://www.inilah.com/berita/politik/2008/11/19/62946/kian-mantap-din-siap-nyapres/

Tidak ada komentar: