Selasa, 11 November 2008

PKS Lecehkan Muhammadiyah


10/11/2008 18:09
PKS Lecehkan Muhammadiyah

Windi Widia Ningsih
INILAH.COM, Jakarta - Tayangan iklan politik PKS yang menampilkan KH Ahmad Dahlan di antara delapan tokoh nasional lainnya dinilai sebagi pelecehan terhadap Muhammadiyah. Ketua Umum PP Muhammadiyah pun bereaksi keras.

"Ini terus terang meremehkan, melecehkan. Saya minta kepada PKS, nggak usahlah, kita tidak perlu tempuh cara-cara seperti itu," ujar Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Senin (10/11).

Apalagi iklan politik yang mengaitkan tokoh-tokoh besar tersebut, termasuk KH Ahmad Dahlan, menurut Din, hanya untuk kepentingan sesaat dan jangka pendek. Itu sebabnya Muhammadiyah menjadi tidak bangga dengan hal tersebut.

"Nggak usahlah kalau dipakai untuk kepentingan politik jangka pendek. Kalau betul-betul kawan PKS menghargai pendapat ini, ya sebaiknya iklan itu ditarik," cetus Din.

Dijelaskan dia, protes dilancarkan karena sangat banyak keberatan dari warga Muhammadiyah seluruh Indonesia. Sebab tokoh sentral Muhammadiyah dikait-kaitkan dengan politik. Apalagi tidak ada pemberitahuan dan tidak minta izin kepada Muhammadiyah.

"Ini bisa disebut menyalahi etika. Tidak etislah seperti itu. Memang kita bangga KH Ahmad Dahlan dianggap oleh semua sebagai pahlawan nasional. Keberatannya ya karena iklan itu iklan politik untuk menghadapi pemilu. Sebenarnya sudah kita protes. Sikap resminya, ini sudah resmi lewat media massa. Dengan begini warga Muhammadiyah akan antipati dengan PKS," pungkas Din.

8 Tokoh nasional yang ditampilkan PKS dalam iklan kampanyenya adalah Soekarno, M Hatta, Soeharto, Bung Tomo, KH Ahmad Dahlan, KH Hasyim Asy’ari, Mohamad Natsir, dan Jenderal Sudirman. [sss]

Sumber : http://pemilu.inilah.com/berita/2008/11/10/60971/pks-lecehkan-muhammadiyah/

Tidak ada komentar: