Rabu, 30 Juli 2008

PMB TARGETKAN MADURA MENJADI BASIS

Sumenep - Radar Minggu. Partai Matahari Bangsa (PMB) sebagai partai yang berasaskan dan berbasis Islam menjadikan madura sebagai basis dukungan. Mengingat Madura adalah daerah basis Islam dari tradisional, pesantren, modern dan intelektualis senafas dengan perjuangan PMB.
Hal ini diungkapkan, Syafrudin Budiman, SIP Sekretaris Pimpinan Wilayah Partai Matahari Bangsa (PW PMB) Jawa Timur, Senin (25/04), saat Keliling Madura dari Bangkalan sampai Sumenep, menemani Ketua Umum Pimpinan Pusat PMB, H. Imam Addaruqutni, MA.

"Partai kami adalah partai Islam Berkemajuan, Jadi Ideologi Islam menjadi nafas kami. Ini sangat cocok dengan kondisi Madura yang 99 persen penduduknya adalah Muslim yang taat," kata Syafrudin.

Menurutnya, bidikan basis massa PMB adalah warga Nadliyin, Muhammadiyah, Persis dan warga ormas Islam lainnya. "Kami akan memperjuangkan Syariat Islam berlaku di Madura. Dimana kalau Aceh adalah serambi Mekkah, maka Madura adalah serambi Madinah," ujar Syafrudin yang juga Aktivis Pemuda Ormas Islam di Jawa Timur ini.

Lanjut Alumni FISIP Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ini, Perjuagan Islam sesungguhnya adalah mengangkat harkat martabat manusia sesunghnya, "Gerakan Islam adalah Amar Ma'ruf Nahi Mungkar, Perangi korupsi dan berantas Kemiskinan," Ujarnya.

Sementara, Ketua PD PMB Bangkalan Sjobirin Hasan menyatakan, PMB sebagai partai Islam, harus konsisten dalam perjuangannnya. "Isyah Allah PMB akan melahirkan kader-kader muda Islam yang handal. Sehingga ketika dalam menjalankan amanahnya bisa bekerja maksimal dan bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Mantan Direktur PDAM Bangkalan ini juga menjelaskan, target kami di Bangkalan adalah 5 Kursi atau satu fraksi. "Ini agar perjuangan kita kuat dan maksimal, oleh karena itu doakan saja PMB bisa diterima di Madura pada umumnya dan Bangkalan pada khususnya," Jelasnya.

Sementara Ketua Umum PP PMB selain mengunjungi PD PMB Bangakalan juga menyempatkan diri bersilaturrahim dengan PD PD PMB Sampang. Selanjutnya langsung ke Guluk-Guluk Sumenep mengahadiri acara Perinagtan Maulid Nabi dan terakhir mampir di PD PMB Pamekasan. (tim)


Foto : tampak Imam Addaruqutni,Ketua Umum PP PMB di dampingi Sjobirin Hasan Ketua PD PMB Pamekasan dan Syafrudin Budiman Sekretaris PW PMB Jatim.

Tidak ada komentar: