Rabu, 30 Juli 2008

SOSOK SYAIFUL HIDAYAT : Dekat ke Rakyat dan Tidak Obral Janji.


SYAIFUL HIDAYAT

KETUA KESEHATAN DAN KESEJAHTERAAN SOSIAL

Syaiful Hidayat adalah kader utama yang di tempatkan oleh Pimpinan Pusat Partai Matahari Bangsa (PP-PMB) di Jawa Timur.Pasalnya selain menjabat sebagai Ketua Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial PP PMB.

Ia juga terpaksa kerja ekstra, karena didaulat menjadi Koordinator Wilayah (Korwil) PMB di Jawa Timur. " Saya sering turun ke daerah-daerah yang harus digarap di Jatim. Kunci kesuksesan politisi harus sering dekat dengan konstuen atau turun ke masyarakat bawah," ujar dokter jebolan UI ini.

Menurut pria kelahiran Madura ini, dirinya sering keliling daerah di Jatim. Daerah Kabupaten/Kota yang pernah disinggahinya melebihi jari-jari yang ada ditangannya. "Yang pernah saya datangi,
kota kelahiran saya sendiri Pameksan, Kediri, Batu, Malang, Mojokerto, Sumenep, Surabaya, Nganjuk, Blitar, Tulungagung, Jombang, Bangkalan dan daerah-daerah lainya," terang Syaiful yang juga tidak segan-segan keliling Jawa dan Bali menemani Ketua Umum PP PMB, Imam Addaruqutni turba.

Mantan Aktivis PII Pamekasan ini dari segi aspirasi politik, dirinya hidup di lingkungan keluarga yang sangat plural dan di Madura itu sangat kental sbg basis NU yang sebagian besar aspirasinya disalurkan ke PKB atau PPP. Ia menjelasakan, saat sekarang ini orang sudah pesimis dan antipati kepada parpol dan para pelakunya karena ekonomi tidak kunjung membaik, korupsi tetap merajalela,orang miskin bertambah.

"Politisi yang lama hanya obral janji-janji para kontestan pemilu,baik legislatif maupun pilpres," untuk itu dirinya ikut andil dalam PMB untuk merubah sistem yang sudah jelek ini.
Syaiful menambahkan, Apa yang membuat kita tetap terpuruk? Kuncinya adalah penegakan hukum yang tebang pilih dan tidak tegas sehingga tidak menimbulkan rasa jera dan ketakutan.Para pencoleng dan garong bisa dengan mudah mempermainkan dan berkolusi dengan aparat hukum.

"Akibatnya pemberantasan korupsi menjadi tersendat. Contoh yang paling riil adalah kasus BLBI yang sampai sekarang seperti benaNg kusut," kata
dokter spesialis paru/pernapasan di RS Persahabatan Jakarta Timur ini.

Namun menurutnya, PMB lahir dari semangat untuk membenahi negara yang tidak bisa diserahkan kepada orang yang tidak amanah karena terlibat dengan masa lalu. Semua kader dan fungsionaris PMB adalah orang-orang muda yang masih fresh, tidak ada keterkaitan dengan dosa terdahulu.

"Saatnya kaum muda mengambil alih kepemimpinan yang gagal mencegah keterpurukan bangsa ini," (tim)


Curriculum Vitae : Lahir di Pamekasan 10 Januari 1974

Lulus Fak Kedokteran UI 2000

Aktifis PII Pamekasan 1990-1993

Sekarang dokter spesialis paru/pernapasan di RS Persahabatan,JakTim

Menikah dengan 1 anak (3,5 tahun), Faizuddin Yusuf Yudha

Nama istri : dr Ita Fatati, dokter di RSCM.

Tidak ada komentar: