Jumat, 19 Desember 2008

Din Dideklarasikan Capres PMB

18/12/2008

Jakarta - Setelah menggodok 13 nama, Partai Matahari Bangsa (PMB) akhirnya terpikat pada 1 nama, yakni Din Syamsuddin. Ketua Umum Muhammadiyah ini akan dideklarasikan sebagai capres partai bernomor urut 18 ini persis pada 18 Desember 2008.

"Kamis ini kita akan deklarasikan secara resmi pencalonan Pak Din. Kami sengaja tidak mengundang Pak Din untuk hadir. Kita ingin deklarasi ini menggambarkan murni untuk kepentingan partai, bukan kepentingan Pak Din," kata Sekjen PMB Ahmad Rofiq di Jakarta, Kamis (18/12).

Ditanya apakah Din bersedia menerima tawaran sebagai capres PMB, Rofiq hanya menyatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dan tidak ada masalah.

Alasan PMB memilih Din, jelas dia, karena kapabilitas, akseptabilitas dan perjuangan Din yang gigih untuk masyarakat. PMB menganggap untuk pemimpin 2009 mendatang diperlukan figur baru yang belum pernah sama sekali terkontaminasi dengan kekuasaan, tidak punya track record jelek, tapi yang dilakukannya selalu untuk kepentingan masyarakat secara umum.

"Pada era global ini, pemimpin sebuah negara tidak cukup bisa memiliki dan mengelola kemampuan internal, karena faktor eksternal bisa menjadi gangguan, sehingga perlu pemimpin yang kuat dan memiliki lobi ke pihak-pihak luar agar bangsa ini tidak diombang-ambing oleh pihak asing," tutur Rofiq.

Mengenai siapa tokoh yang akan mendampingi Din sebagai cawapres, Rofiq mengatakan, PMB belum memutuskannya. Namun, partai berlambang matahari dengan 12 sinar ini membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai-partai yang ada untuk menentukan siapa yang lebih pas mendampingi Din.

sumber : inilah.com

Tidak ada komentar: