Kamis, 11 September 2008

KLIPING SYAFRUDIN BUDIMAN : Barisan Oposisi Jatim Kecam PKS Dukung SBY-Kalla

Surabaya, Minggu

Barisan Oposisi Bersatu (BOB) Jawa Timur mengecam keras dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada pasangan capres-cawapres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK). "PKS itu seharusnya berada dalam kekuatan oposisi, karena itu banyak yang mensinyalir bahwa PKS telah disusupi militer," kata juru bicara BOB Jatim, Syafruddin Budiman, di Surabaya, Minggu (5/9).

Ia mengatakan PKS pernah menjadi oposisi dan mendukung Amien Rais dengan pertimbangan yang sangat lama, tapi PKS sekarang sudah mendukung pasangan SBY-JK sampai ke akar-akarnya hanya dalam hitungan jam. "Kami mengingatkan kepada warga Muhammadiyah untuk mempertimbangkan dukungan PAN kepada PKS selama ini, karena PKS mendukung Amien Rais dengan setengah hati," ujar Syafruddin yang juga Ketua Bidang Hikmah IMM Jatim itu.

Sikap PKS seperti itu, lanjutnya, berarti PKS tak konsisten, karena kepemimpinan sipil itulah yang seharusnya lebih didukung daripada militer. "Dalam konteks Jatim, kami mendukung sikap PAN Jatim yang menolak bergabungnya PKS ke dalam Fraksi Amanat Jatim, sehingga mereka akhirnya masuk ke Partai Demokrat, karena inkonsistensi PKS sendiri," sebutnya.

Namun, tambah Syafruddin, BOB juga mengecam koalisi yang hanya bersifat politik dagang sapi, karena koalisi seharusnya merujuk kepada terwujudnya demokrasi dan pemerintahan yang bersih. (Ant/Ima)

http://64.203.71.11/utama/news/0409/05/100954.htm

Tidak ada komentar: