Sabtu, 12 Desember 2009

Anggota DPR RI dan Mahasiwa Siap Kawal Pembangunan Madura


Sumenep - Ruang Aspirasi Rakyat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil XI Madura dan Mahasiswa Se-Madura menyatakan siap mengawal pembangunan Madura. Dimana nantinya akan ada kerjasama sinergis dalam mengawal pembangunan Madura. Dimana mahasiswa pada reses berikutnya akan terlibat dalam mengawasi dan melaksanakan pembangunan.

Hal ini disampaikan MH, Said Abdullah anggota DPR RI Dapil XI Madura (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep) saat bertemu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Madura di Garuda Hotel Sumenep, Sabtu, 12 Des 09. “Kami akan melibatkan mahasiswa Se-Madura dalam mengawal pembanguan Madura kedepan. Peran Pemuda dan Mahasiswa sangat penting dalam mensinergiskan program-program pembangunan Madura,” ujarnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, kita selalu bicara belum siap mengahadapi pembanguan suramadu dan akan ada pergesaran nilai. Padahal pergerseran itu pasti ada, namun karakter jiwa nya yang harus diperkuat. “Kita jangan selalu menyatakan tidak siap, kita harus menyatakan siap. Jangan sampai ini masuk di luar alam sadar kita,” terang Said Abdullah.

Menurutnya, Madura sudah cukup kuat, namun kita dalam pembagian kue jangan sampai kita ketinggallan, Bahwa BPWS meninggalkan kita dan tidak melibatkan kita, tidak menjadi masalah utama. Ia mengatakan, yang terpenting masyarakat Madura harus mengawasi dan mengawal melaksaksanaan pembangunan Madura kedepan.

Selanjutnya Said mengatakan, bahwa kita gunakan cara-cara madura yang beradap dalam menyikapi pembanguan Madura. Reses bagian dari keinginan atas respon masyarakat. “Kita ingin memberdayakan pemuda madura dan kita juga berharap pertemuan awal ini sebagai bentuk mencari format. Sedangkan pada reses kedua nantinya kita lanjuti untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan gerakan-gerakan,” jelas anggota DPR RI yang terpilih untuk yang kedua kalinya.

Sementara Achsanul Qosasi anggota DPR RI yang juga hadir pada pada acara pertemuan dengan BEM Se- Madura mengatakan, setalah kami terpilih menjadi legeslatif kami tidak hanya mewakili partai. Tetapi juga mewakili masyarakat madura secara umum.

“Kami akan membentuk Kaukus DPR RI Dapil Madura, termasuk Stafnya DPR RI juga membuat sekeretariat bersama. Ini dalam rangka memperkuat tujuan memperjuangkan keinginan masyarakat Madura,” Kata putra kelahiran Sumenep ini.

Menurutnya, kaukus ini dari 8 orang anggota DPR RI bergiliran dan bergantian menjadi koordiantor selama 6 bulan, pada reses berikutnya akan berganti, bisa Bapak Said Abdullah dan lainnya.

Hadir dalam acara pertemuan dengan reses dan pertemuan dengan BEM Se-Madura hanya tiga orang. Achsanul Qosasi (Partai Demokrat), MH. Said Abdullah (PDIP) dan A Ir Abdul Aziz Suseno, MT (PKS). Sedangkan lainnya berhalangan karena ada kunjungan kerja kedewanan.(rud)

Tidak ada komentar: