Minggu, 13 Desember 2009

Reses DPR RI Dapil XI : Kunjungi Pelosok Desa, Said Abullah Berikan Bantuan


Ruang Aspirasi Rakyat – Sumenep

Dengan perjalanan selama satu jam lebih dari pusat kota Kabupaten Sumenep menuju daerah pelosok di Desa Juruan Laok Kecamatan Batu Putih. MH. Said Abdullah anggota DPR RI Dapil XI Madura menyempatkan hadir ke daerah tandus dan bebatuan ini. Dimana daerah tersebut sering kesulitan air dan belum terjangkau listrik sama sekali.

Said Abdullah mengunjungi daerah minus tersebut dalam rangkan melakukan bakti sosial dan memberikan bantuan kepada pondok pesantren. Saat perjalan menuju pintu masuk Desa Juruan Laok ada hal menarik yang membuat sang legislator PDI Perjuangan ini terharu. Dimana dirinya di sambut konvoi sekitar 50 kendaraan bermotor menuju lokasi acara.

“Saya sangat bangga atas sambutan masyarakat Desa Juruan Laok ini, masyarakat-nya sangat ramah dan perhatian dalam menyambut tamu,” Kata Said Abdullah saat memberikan sambutan pada acara Bakti Sosial dan pemberian bantuan kepada ponpes Darussalam, Desa Juruan Laok, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, Minggu, 13 Des 09.

Kader progressif PDI Perjuangan ini sengaja hadir untuk yang kedua kalinya setelah Pemilihan Legeslatif. Pada acara sosial itu, Said Abdullah memberikan bantuan bingkisan tali asih berupa beras, indomie, air mineral bergambar dirinya dan amplop berisi uang jalan.

“Bantuan ini kami berikan sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat di Batu Putih. Dimana ini bisa dilakukan oleh setiap anggota legislatif, baik DPR RI, DPR Propinsi dan DPRD Kabupaten,. Hari ini kita bukan wakil partai tetapi menjadi wakil rakyat,” terang anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Selain memberikan bantuan bingkisan, Said Abdullah juga memberikan bantuan operasional 1,5 juta setiap bulan selama dua tahun untuk Ponpes Darussalam. Dana bantuan tersebut akan dipergunakan untuk operasional sekolah dan membiayai gaji guru di Madrasah Diniyah Al-Ihsan pimpinan Ust. Mohammad Hayat.

“Saya dengan sepenuh hati akan membantu ponpes disini selama 2 tahun dengan tiap bulannya sebanyak 1,5 Juta. Dana ini bisa di minta kepada Mas Hartono wakil saya di Kecamatan Batu Putih,” katanya sambil menunjuk Hartono wartawan online yang juga kelahiran Batu Putih.

Pada penyerahan dana awal, Said Abdullah secara simbolis memberikan bantuan bulan pertama kepada Kiai Alimi Pimpinan Ponpes. “Kami sangat berterima kasih kepada pak Said Abdullah, semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” ujar Kiai Alimi menyambut gembira dengan diiringi tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Selanjutnya Said Abdullah pada acara tersebut juga memperkenalkan beberapa anggota DPRD Kabupaten dari Fraksi PDIP Perjuangan Sumenep. Sama dengan satu hari sebelumnya, saat melakukan reses di Kecamatan Kota dan Kecamatan Batuan Sumenep. Hadir menemani dirinya, Drs. Hunain Santoso yang juga Ketua Fraksi FPDIP/Ketua DPC PDIP Sumenep dan Dekky Purwanto, SH yang juga Sekretaris PDIP Sumenep. Selanjutnya KH. Khairul Amin, SH yang juga anggota Dewan Kehormatan DPRD Sumenep dan Ir. Bambang Prayogi, MM yang juga Ketua Komisi B DPRD Sumenep.

Sementara salah satu anggota DPRD Sumenep Ir. Bambang Prayogi, MM juga menyatakan akan membantu masyarakat di Desa Juruan Kecamatan Batu Putih Sumenep. Dimana dirinya akan mengajukan kepada Pemkab Sumenep untuk membantu listrik dengan sebesar 5 Kva dengan kekuatan 5 ribu Watt.

“Kami akan memperjuangkan agar listrik di Desa ini bisa dialiri. Mungkin tidak terlalu besar namun cukup membantu ponpes dan masyarakat sekitarnya,” janji Wakil Ketua DPC PDIP Sumenep ini kepada masyarakat yang hadir.

Tidak ada komentar: