Minggu, 13 Desember 2009

Reses DPR RI XI : DPR RI Siap Jadi Calo-nya Masyarakat Madura.


Ruang Aspirasi Rakyat - Sumenep

MH. Said Abdullah Ketua Rombongan Reses DPR RI Dapil XI Madura dihadapan Bupati Sumenp KH. Ramdlam Siradj, SE MM mengatakan siap menjadi calo-nya masyarakat Madura. Dalam artian siap menjembatani kepentingan masyarakat Madura secara utuh.

Hal ini disampaikan Said Abdullah anggota Fraksi PDI Perjuangan ketika melakukan audensi dengan Bupati Sumenep. Bupati hadir dengan didampingi jajarannya, baik Asisten maupun SKPD-SKPD se-Kabupaten Sumenep dan hadir juga mendampi rumah Hunain Santoso, SH Wakil Ketua DPRD Sumenep.

“Kami ingin menjadi calonya rakyat Madura dengan terus bekerjasama secara intensif dengan semua Kabupaten di Madura. Kami ini calo-nya rakyat dan kami tidak ingin jadi calo-nya proyek. Banyak hal yang bisa kami perjuangkan di DPR RI,” ujar Said disambut tawa canda peserta audensi yang hadir.

Menurutnya, Ketua Rombongan DPR RI Dapil XI Madura sebenarnya adalah Bapak Achsanul Qosasi, namun karena berhalangan hadir sementara diwakili dirinya. Dirinya juga mengatakan bahwa, kami bersepakat untuk membentuk Kaukus DPR RI Dapil XI Madura.

“Niat kami delapan anggota DPR RI akan bersama memperjuagkan Madura sepenuhnya, karena sebelumnya anggota DPR RI yang lama tidak bersama sama kalau turun ke kabupaten-kabupaten,” jelas pria kelahiran Sumenep 22 Oktiber 1963 ini.

Said Abdullah juga menegaskan, bahwa semua delapan anggota DPR RI Dapil XI Madura komit terhadap semua persoalan, Pada satu titik kami akan duduk bersama menyelesaikan berbagai persoalan di Madura.

Kata legislator incumbent ini mengatakan, kaukus Madura merrupakan satu-satunya yang sudah terbentuk dan punya sekretariat bersama, Apabila ada kepala dinas ingin ketemu DPR RI bisa berhubungan dengan staf ahlinya dewan kalau berhalangan.

Saat audensi Said Abdullah diberikan kesempatan memperkenalkan diri enam anggota dari DPR RI Dapil XI Madura. Hadir diantaranya, Ir Soepriyatno (Gerindra), Ir Abdul Aziz Suseno, MT (PKS), Drs. H. Ach Rubaie, SH, MH (PAN) dan KH. Muh. Unais Ali Hisyam (PKB). Selanjutnya H. Mochammad Mahfudh, SH, Msi (PPP) dan M.H. Said Abdullah (PDIP),

Sementara berhalangan hadir Drs. H. Acmad Syafi'i M.Si (Partai Demokrat) dan Achsanul Qosasi (Partai Demokrat). Ahmad Syafi’I tidak bisa hadir karena ada kunjungan kerja ke Kalimantan dan Achsanul Qosasi berhalangan hadir, karane ada keperluan Rapat Pleno Angket Kasus Century.

Said Abdullah yang juga anggota Komisi VIII ini memperkenalkan satu-satu anggota DPR RI Dapil XI kepada Bupati dan jajarannya. “Pada februari akan ada stimulus pembanguna infrastruktur. Sedangkan ada Bapak Achsanul Qosasi Wakil Ketua Komisi XI. Sehingga ketika dalam kebijakan mempunyai peran maksimal

Sementara untuk Komisi V bidang Kehutanan, Pertanian dan Perkebunan dijabat oleh Supriyatno. Sedangkan urusan Komisi VI yang menangani BUMN, Listrik dan Energi adalah KH. Unais Ali Hisyam dan H. Mochammad Mahfudh.

Selanjutnya untuk Komisi IX urusan kesehatan dan tenaga kerja ditangani oleh Abdul Azis Suseno. Untuk Achmad Rubai Komisi III menangani masalah hukum, perundang-undangan dan pemerintahan. Dan terakhir adalah Said Abdullah anggota Komisi VIII menangani urusan agama. “Untuk diri saya menangani urusan dari haram jaddah sampai sajadah,” kata Said dengan nada bercanda.

Ditambahkan olehnya, DPR RI Dapil XI Madura, tidak terkotak-kotak atas nama golongan kepentingan partai. Kami hadir untuk mewakil masyarakat secara umum tanpa terkecuali,” tandasnya pria yang dekat dengan mantan Presiden Megawati Soekarno Putri ini.(*)

Tidak ada komentar: