Selasa, 15 Desember 2009

Said Abdullah : Anggota Legeslatif Bukan Lagi Wakil Partai


Ruang Aspirasi Rakyat – Sumenep

MH. Said Abdullah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Dapil XI Madura menyatakan, bahwa seorang anggota legeslatif bukan lagi wakil partai. Melainkan, apabila terpilih malah hadir untuk mewakili kepentingan masyarakat umum.

Hal ini disampaikan Said Abdullah anggota I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangam saat melakukan pertemuan reses dengan masyarakat. Acara ini bertempat di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Minggu, 13 Des 09.

“Seorang anggota dewan atau legeslatif yang sudah terpilih bukan lagi wakil partai. Kita hadir disini sebagai wakil rakyat untuk masyarakat umum. Ini menjadi penting agar tidak ada keraguan dalam memperjuangkan nasib rakyat,” kata Said Abdullah dengan didampingi Muammar Kepala Desa dan KH. Nurasyim tokoh masyarakat Lenteng Timur

Menurutnya, stempel partai jangan selalu dipakai terus selama lima tahun. Partai hanyalah alat memperjuangkan kepentingan rakyat. Ia mengatakan, stempel partai cukup lima tahun sekali saja dipakai. Ini menghidari kepentingan golongan dan pribadi apabila terpilih.

“Bisa saja saya dalam berjuang mementingkan kepentingan pribadi yang hanya mengutamakan keluarga, kerabat dan teman. Namun ini tidak ada artinya sama sekali pada ummat dan bangsa,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa, apabila ada anggota dewan dari PDIP Sumenep kurang melayani keinginan masyarakat diharapkan melapor kepada dirinya. “Jika ada anggota dewan PDIP Sumenep tidak mau menerima keluahan dari masyarakat. Laporkan saja kepada saya, Jangan hanya berjanji saat kampanye saja. Tetapi hari ini harus ada wujud nyata,” tegas Anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Pada petemuan tersebut Said Abdullah, memberikan bantuan dana cash untuk pembangunan masjid Al-Ihlas Lenteng. Selain itu juga dirinya memastikan memberikan bantuan penggemukan sapi senilai 70 Juta rupiah kepada masyarakat Lenteng Timur melalui Kepala Desa.

Selain itu sebagai tali asih, Pria kelahiran 22 Oktober 1963 ini juga memberikan bantuan bingkisan sembako sebanyak 250 orang. Bingkisan bergambar Said Abdullah itu berupa, beras, indomie, air mineral dan amplop berisi uang jalan.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Bapak Said Abdullah, semoga bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Atas nama masyarakat Lenteng Timur kami berterima kasih yang tak terhingga,” kata Muammar Kepala Desa Lenteng Timur disambut sorak dan tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Sementara itu Dekky Purwanto, SH Sekretaris Komisi C DPRD Sumenep yang turut hadir menemani Said Abdullah, memastikan akan membatu sumur bor untuk Lenteng Timur. “Kami akan membantu membangun sumur bor untuk masyarakat Lenteng Timur, agar dipergunakan memenuhi keperluan air sehari-hari,” ujar Dekky yang juga Sekretaris DPC PDIP Sumenep ini.

Ikut hadir mengiringi Said Abdullah melakukan pertemuan diantaranya, Drs. Hunain Santoso yang juga Wakil Ketua DPRD Sumenep/Ketua DPC PDIP Sumenep dan Dekky Purwanto, SH yang juga Sekretaris PDIP Sumenep. Selanjutnya KH. Khairul Amin, SH yang juga anggota Dewan Kehormatan DPRD Sumenep dan Ir. Bambang Prayogi, MM yang juga Ketua Komisi B DPRD Sumenep.(*)

Tidak ada komentar: