Rabu, 13 Oktober 2010

AMM Setengah Puas Hasil Muswil Muhammadiyah Jatim


Rabu, 13 Okt 2010

Surabaya - Eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) mengaku setengah puas dengan hasil Musyawarah Wilayah Pimpinan Muhammadiyah Jawa Timur yang telah memutuskan 13 nama.

Menurut perwakilan eksponen AMM Jatim, Sjafroedin Boediman, masuknya dua nama baru dalam kursi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim periode 2010-2015 memberikan kesegaran dari pimpinan sebelumnya.

"Meski hanya dua nama dan tidak mewakili golongan muda, tapi kami setengah puas. Semoga bergabungnya dua tenaga baru bisa membuat PWM Jatim lebih baik dari yang lalu," ujarnya, Rabu.

Dua nama yang masuk dalam jajaran PWM Jatim yakni dr. Sukadiono, yang sebelumnya menjabat Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Surabaya, dan Syaifuddin Zaini, yang sebelumnya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya.

Kata Sjafroedin, kendati dalam tatanan nama tidak didominasi wajah baru, diharapkan selama lima tahun ke depan, para pimpinan mengubah Muhammadiyah di mata masyarakat, khususnya dalam hal pencitraan.

"Pencitraan Muhammadiyah Jatim harus diperbaiki. Caranya, di posisi majelis harus ditempati orang-orang yang sesuai bidangnya. Istilahnya, 'the right man in the right place'. Setelah itu, citra Muhammadiyah pelan-pelan diubah menjadi lebih baik," papar mantan Ketua Bidang Sosial Ekonomi DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah tersebut.

Pihaknya juga mengharap, agar dalam jabatan majelis-majelis ke depan, golongan dari kaum muda bisa diberi kesempatan untuk duduk dan ikut serta mengurusi Muhammadiyah selama lima tahun ke depan.

Sementara, saat disinggung sosok Prof. Thohir Luth yang terpilih sebagai Ketua PWM Jatim, pemuda yang juga Sekretaris Umum Partai Matahari Bangsa (PMB) Jatim itu mengaku sempat kaget ketika mengetahuinya.(ant)

1 komentar:

H. Zulkarnain El-Madury mengatakan...

Mencari Kader Muhammadiyah Sumenep tidak semata pendidikan Umum, karena tak akanmampu mengangkat Muhammadiyah Yang carut marut