Selasa, 20 Januari 2009

Di Konjen AS, Mahasiswa Muhammadiyah Kutuk Israel

06 Januari 2009

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi, Selasa (06/01) menggelar aksi protes dan mengutuk kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina. Aksi digelar tak jauh dari Konjen Amerika Serikat di Surabaya.

“Karena kami menganggap Amerika Serikat adalah sekutu Israel, antek Zionis. Aksi ini merupakan kepedulian serta kutukan pada kekejaman Israel. Kekejaman Israel tak lebih dari setan yang dilaknat ALLAH,” ujar ILHAM juru bicara massa aksi.

Bergerak dari lapangan Bungkul di Jl. Raya Darmo, sekurangnya 50 orang aktivis mahasiswa Muhammadiyah tersebut juga membagikan pernyataan sikap kepada pengguna jalan yang melintas dikawasan Raya Darmo.

Dengan mendapat kawalan ketat dari Polisi, massa aksi tertahan dibalik garis kuning batas unjuk rasa yang dibuat Polisi. Namun demikian aksi tetap berlangsung dengan diwarnai aksi teatrikal, yang menceritakan kekejaman dan kebrutalan Israel.

“Kami ingin menyerukan kepada masyarakat Surabaya. Inilah saatnya kita menyatukan kekuatan menghancurkan Israel termasuk antek-antek dan kaum Zionis. Allahu Akbar!!! Allahu Akbar!!!,” teriak ILHAM.

Sementara itu usai memainkan aksi teatrialnya, mahasiswa dan sejumlah mahasiswi berjaket almamater merah Selasa (06/01) siang itu mencoba menembus barikade Polisi. Tetapi sesaat saja, karena kemudian aksi ditutup dengan doa bersama. Sebelumnya aktivis IMM Surabaya juga menggelar solat goib.(tok)

suarasurabaya.net

Tidak ada komentar: