Senin, 19 Januari 2009

Suriah: Israel Teroris Pengecut!

Politik
20/01/2009



Kuwait - Presiden Suriah, Bashar al-Assad mengajak negara-negara Arab mendeklarasikan Israel sebagai negara teroris. Tapi, kini teroris itu kecut dan meninggalkan Jalur Gaza.


"Saya meminta pertemuan (negara-negara) Arab secara resmi mendeklarasikan Israel sebagai negara teroris atas kejahatan yang mereka lakukan di Gaza," ujar Assad dalam pertemuan negara-negara Arab di Kuwait, Senin (19/1).


Untuk itu, negara-negara Arab juga harus menunjukkan dukungan penuh terhadap pejuang Palestina. Dukungan itu harus diberikan dalam bentuk kesatuan negara-negara Arab.


Israel melancarkan serangan militer ke Jalur Gaza sejak 27 Desember untuk menghancurkan kemampuan Hamas melepas roket ke kota-kota Israel. Israel kemudian memaksakan gencatan senjata, menghentikan operasi militernya sejak Minggu (18/1), setelah gagal meraih ambisinya.


Hamas juga mengultimatum gencatan senjata itu harus diikuti penarikan mundur pasukan Israel dari Gaza dalam waktu seminggu. Setelah itu, gencatan senjata secara permanen baru bisa didiskusikan.


"Gencatan senjata bukan berarti akhir dari agresi karena kekuatan penjajah masih di Gaza," tutur Assad. [I4]


inilah.com

Tidak ada komentar: