Selasa, 06 Januari 2009

Din : Serangan Israel, Kebiadaban Yang Nyata

Jakarta- Serangan tentara Israel ke jalur Gaza yang menimbulkan 300an korban jiwa, merupakan suatu kezaliman dan kebiadaban nyata, serta tidak dapat dibenarkan atas dalih apapun.

Demikian disampaikan ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, melalui pesan singkat pada redaksi, Senin (29/12/2008). Serangan ke jalur Gaza yang dilakukan mulai hari sabtu lusa kemarin, menurut Din, harus diambil tindakan yang tegas, seperti memberikan sanksi yang berat, dan bukan desakan penghentian serangan. “PBB harus mengambil tindakan tegas, dengan memberikan sanksi berat kepada Israel sebagai pelaku tindak kejahatan manusia.


PBB tidak cukup mendesak penghentian tindakan militer brutal tersebut, karena sikap lunak PBB selain tidak akan digubris Israel juga tidak akan membuatnya jera,” tegasnya. Negara-negara Islam, termasuk Negara lain yang cinta perdamaian, menurut Din, harus menyatu untuk mengambil langkah-langkah yang efektif, agar Israel menghentikan serangan tanpa syarat apapun.



Lebih lanjut menurut Din, pemerintah perlu berperan aktif dalam kasus ini, sehingga, selain mengutuk serangan, pemerintah RI harus mengambil langkah nyata dengan memprakarsai resolusi sanksi bagi Israel. “Kita mendukung sikap pemerintah RI yang mengutuk serangan tersebut, namun mendorong RI untuk memprakarsai resolusi sanksi atas Israel, khususnya melalui Dewan Keamanan PBB,” ungkapnya. (mac)

Tidak ada komentar: