Selasa, 20 Januari 2009

Dukung Pembebasan Palestina,Ribuan Umat Islam Bojonegoro Salat Gaib




Bojonegoro - Setelah melakukan konvoi di sejumlah jalan protokol sekitar pukul 10.30 WIB sebanyak 10.000 lebih umat Islam di Kabupaten Bojonegoro menggelar salat gaib di Alun-alun Kota Bojonegoro, Selasa (20/1/2009).

Selain salat gaib, massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bojonegoro (FUIB) itu juga menggelar panggung kesepakatan mengecan zionisme di depan Pemkab Bojonegoro.

Hadir dalam panggung tersebut Bupati Bojonegoro, Drs Suyoto, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim, Imam Mawardi, Ketua Paguyuban Umat Beragama (PUB), anggota Komisi B DPRD Bojonegoro, Qohar Mahmudi, dan beberapa aktivis Kabupaten Bojonegoro.

Pantuan beritajatim.com di lapangan menyebutkan, kalau setelah salat gaib yang dipimpin Imam Mawardi dari MUI Jatim tersebut, peserta aksi langsung memadati jalan Mas Tumapel Kota Bojonegoro.

Di depan peserta aksi, Imam Mawardi mengatakan, kalau umat muslim di Palestina wajib diberi simpati sesama saudara muslim.

"Jangan sampai percaya dengan akal bulus dari Zionis Israel yang berpura-pura sepakat dengan genjatan senjata. Sebab, itu hanya trik saja," terang Imam Mawardi.

Diterangkan, pihaknya akan membantu semampunya sebagai saudara muslim. Jangan sampai, warga muslimin hanya berpangku tangan melihat kedzoliman ini.

Sementara itu Bupati Suyoto juga mengecam keras aksi tindakan brutal Israel. Pihaknya juga berempati kepada para korban yang kebanyakan wanita dan anak-anak tersebut.

"Sebagai sesama umat Islam memang sudah seharusnya bersimpati," kata politisi yang juga Ketua DPW PAN Jatim tersebut.[ted]
Solidaritas Palestina
Setelah melakukan konvoi di sejumlah jalan protokol sekitar pukul 10.30 WIB sebanyak 10.000 lebih umat Islam di Kabupaten Bojonegoro menggelar salat gaib di Alun-alun Kota Bojonegoro, Selasa (20/1/2009).
BERITA JATIM : Abdul Qohar

Tidak ada komentar: