Jumat, 09 Januari 2009

Hidayat Nur Wahid Puji Perjuangan Soeharto dalam Khotbah Jumat


09 Januari 2009

Jakarta. Ada pemandangan berbeda dalam khotbah salat Jumat di Mesjid Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan hari ini. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid yang menjadi khatib menyatakan jangan terkecoh dengan pemberitaan zionis Israel yang mengklaim melancarkan serangan miltier ke Gaza untuk mengantisipasi roket yang dilancarkan Hamas.

Namun ada yang lebih kontroversial lagi dalam pernyataan Hidayat. Dalam pernyataan khutbahnya dia menyatakan bahwa Presiden ke-2 Indonesia Soeharto adalah pahlawan nasional.

Pernyataan itu dikeluarkan Hidayat menguatkan pernyataan bahwa Hamas menyerang Israel dengan roketnya adalah akibat perjuangan mereka mempertahankan wilayahnya.

“Jangan terkecoh dengan klaim Israel bahwa mereka menyerang Gaza akibat Hamas yang menyerang lebih dulu. Kalau Anda begitu berarti Anda mengkhianati perjuangan pahlawan bangsa seperti Jenderal Sudirman, Bung Tomo, dan Bung Harto,” kata Hidayat dlam pesan khutbahnya, Jumat (9/1).

Sontak salah satu jemaah salat Jumat yang bernama Rizki kaget. Menurutnya tidak mungkin Hidayat keselo lidahnya. “Pernyataan Bung Harto itu pasti ada dalam naskah khutbah Jumat yang dibuat Hidayat,” kata Rizki.

Pernyataan Hidayat berhubungan dengan iklan Partai Keadilan Sosial (PKS) beberapa waktu lalu. Iklan yang sempat mengudara di berbagai stasiun televisi nasional itu menyebutkan bahwa Presiden Soeharto adalah guru bangsa. (Faisal Assegaf)

http://www.tempointeraktif.com/hg/nasional/2009/01/09/brk,20090109-154491,id.html

Tidak ada komentar: