Kamis, 08 Januari 2009

Yuddy-Slank Raih Reform Award


Politik

08/01/2009


Jakarta - Politisi Golkar Yuddy Chrisnandi dan grup musik Slank meraih penghargaan Reform Award dari BEM Sejabotabek karena dipandang memiliki kontribusi dalam mendobrak tradisi yang monoton bangsa Indonesia.


Dalam acara penghargan yang diberikan di Jakarta Media Center, Kamis (8/1), Yuddy yang kini aktif berkampanye sebagai capres alternatif dinilai berani menampilkan sosok kepemimpinan kaum muda meski harus bertentangan dengan Partai Golkar.


Sedangkan Slank dianggap sebagai satu-satunya seniman yang peduli dalam menyosialisasikan pemberantasan korupsi di Indonesia.


Penghargaan juga diberikan kepada mantan anggota FPDIP Agus Condro yang dinilai berani melaporkan diri sendiri karena menerima uang Rp 500 juta saat pemilihan Deputi Gubernur Senior BI Miranda Goeltom. Keberanian Agus itu dianggap sebagai sesuatu yang langka.


Berikutnya, Desi Firdianti, mantan sekretaris anggota DPR Max Moein yang berani mengungkapkan perilaku pelecehan seksual bosnya.


Selanjutnya Ferry Juliantono, karena berjuang melawan kebijakan pemerintah menolak kenaikan harga BBM. Tokoh terakhir adalah Rafendi Djamin, aktivis pembela HAM yang konsisten memperjuangkan penegakan kasus HAM.[dil]


inilah.com

Tidak ada komentar: