Minggu, 04 Januari 2009

Din: Saya Mau Jadi Presiden


Politik
01/01/2009

Din: Saya Mau Jadi Presiden

INILAH.COM, Jakarta - Setelah sebelumnya sempat malu-malu untuk mengatakan maju sebagai capres. Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin akhirnya memberikan sinyal bahwa dirinya siap meramaikan bursa capres pada Pemilu 2009.

"Setelah saya merenung melihat kapasitas dan beberapa pertimbangan lain. Insya Allah saya bersedia, Insya Allah saya mampu, dan Insya Allah saya mau," ujar Din, dalam acara Solidaritas Indonesia-Palestina dan CDCC di Sekretariat CDCC, Jakarta, Kamis (1/1).

Din menuturkan, meskipun dirinya sudah memberikan sinyal akan maju sebagai capres, tapi pencapresannya itu tergantung pada realitas politik. Seperti ada atau tidak dukungan partai terhadap dirinya.

"Ini kelihatannya belum bisa dilihat sekarang. Mungkin setelah pemilu legislatif. Jadi belum bisa diputuskan," katanya.

Mengenai persiapannya untuk maju menjadi capres, Din mengaku, belum melakukan apa-apa. Yang dilakukannya sekarang ini adalah hanya menunaikan kewajibannya sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah dan tugas-tugas yang lain.

"Itu karena saya konsen tugas-tugas di Muhammadiyah dan tidak ada yang baru," ucapnya.

Meski begitu, lanjut Din, jika memastikan diri menjadi capres, dirinya terlebih dahulu akan berkonsultasi dengan ormas yang dimpimpinnya yakni Muhammadiyah.[jib]

inilah.com

Tidak ada komentar: