Jumat, 16 Januari 2009

SB KURANG DIMINATI WARGA NU

Politik
16/01/2009


Malang - Soetrisno Bachir terus melakukan safari politik ke daerah-daerah jelang Pemilu 2009. Bukan hanya menarik warga Muhammadiyah, Ketua Umum DPP PAN juga cari perhatian ke warga NU.

SB mengungjuni pemilih di Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, yang merupakan basis Nahdliyyin, Jumat (16/1). Namun kehadiran pengusaha asal Pekalongan tersebut kurang menarik perhatian. Massa yang hadir jumlahnya hanya berkisat puluhan orang saja dibandingkan undangan yang disebarkan.


Meski sepi, SB tetap melakukan sambutannya di depan massa pendukungnya. SB menyatakan, PAN menargetkan perolehan suara sebanyak 84 kursi atau sekitar 15% di nasional.

"Minimal setiap dapil satu kursi," katanya, di Hotel Tugu Kota Malang.


Menurutnya, selain target minimal setiap dapil satu kuris, dia juga menetapkan prioritas 7 dapil di Jatim yang harus mendapatkan dua kursi, di antaranya yaitu dapil Jatim satu, Surabaya dan Sidoarjo yang harus mendapatkan dua kursi. Pada Pemilu 2009, ia juga tidak menargetkan menjadi partai nomor 1 di Indonesia, tapi hanya berada di nomor urut 3.


"PAN ini bukan partai lama dan baru berumur belasan tahun, nanti pada pemilu 2014 kita punya taret untuk menjadi partai nomor 1," ujarnya optimistis.


Selain ke Malang, SB juga mengunjungi beberapa daerah lain di Jawa Timur dan Madura selama 4 hari sejak Kamis hingga Minggu. "Total 11 dapil yang akan dikunjungi, sekarang sudah 9 dapil, jadi kurang dua dapil lagi," harapnya.


[beritajatim.com/ana]

Tidak ada komentar: