Jumat, 16 Januari 2009

Dihadiri Din Syamsuddin, Tabligh Akbar FUI Kumpulkan Rp 161 Juta

11 January 2009

Makassar - Ribuan jamaah muslim memadati tabligh akbar "Untukmu Palestinaku" yang digelar Forum Umat Islam (FUI) Sulawesi Selatan, di Masjid Raya Makassar (11/1).

Selain mengutuk serangan Israel yang mengakibatkan lebih dari 800 warga Palestina, dalam tabligh akbar ini panitia juga membuka bursa lelang barang sumbangan jamaah yang hasilnya akan dikirim langsung ke Palestina. Dalam aksi penggalangan dana tersebut panitia berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 161 juta.

Menurut salah satu koordinator aksi FUI Sulsel, Ustadz Rahmat Abdurrahman, tidak ada jalan lain bagi umat Islam selain melakukan jihad fisabilillah. "Menyumbangkan harta benda kepada warga Palestina adalah salah satu bentuk jihad fisabilillah." tutur Ustadz Rahmat.

Tabligh Akbar ini juga sempat menghadirkan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, selama kurang dari setengah jam. Dalam pidatonya, Din berharap pada Barack Obama agar mengambil sikap dan peduli pada penderitaan rakyat Palestina yang diserang Israel. "Seharusnya PBB memberi sanksi pada Israel sebagai penjahat perang," ungkap Din yang disahuti takbir dari jamaah.

Ustadz Rahmat juga membacakan beberapa poin pernyataan sikap FUI Sulsel, yakni meminta pemimpin-pemimpin negara Islam agar mengirim pasukan militer untuk membebaskan penderitaan rakyat Palestina. FUI Sulsel juga berharap Dewan HAM PBB di Den Haag agar menuntut Israel sebagai penjahat kemanusiaan.

Tabligh akbar ini juga berhasil mendeklarasikan Komite Umat (Komat) untuk Palestina. Para deklarator dari perwakilan ormas Islam di Sulsel berharap KOMAT Palestina bisa menyalurkan bantuan ke Palestina secara cepat, tepat dan profesional sesuai syariah.

http://www.m-dinsyamsuddin.com/

Tidak ada komentar: