Rabu, 04 Februari 2009

'Diganjal' Nyapres, Yusril Anggap Kaban Tak Mewakili Partai

Rabu, 04/02/2009

Jakarta - Calon presiden (capres) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menegaskan dirinya tetap sebagai capres yang sah dari PBB. Pernyataan Ketua Umum DPP PBB MS Kaban yang mengatakan PBB mendukung kembali duet SBY-JK hanyalah manuver pribadi.

"Itu kan omongan Kaban pribadi, bukan terus jadi omongan PBB," kata Yusril pada wartawan usai jadi pembicara diskusi di Gedung DPD Senayan, Jakarta, Rabu (4/2/2009).

Menurut mantan Mensesneg ini, Kaban adalah anggota kabinet pemerintahan SBY-JK. Karena itu wajar saja jika dia merasa sungkan kalau berseberangan dengan pimpinannya.


"Kaban kan anggota kabinet SBY, mungkin dia ada rasa sungkan dengan SBY," papar Yusril.

Menurut mantan ketua umum DPP PBB ini, rencananya untuk maju sebagai capres dalam Pemilu 2009 sudah diputuskan dalam Mukernas PBB ke-4 Juli 2008 lalu. Karena itu, Yusril tetap yakin dirinya akan lolos sebagai capres yang akan bersaing.

"Semua tergantung dari hasil Mukernas, saya kira kalau MK menolak (judicial review), masih terbuka bagi PBB peluang untuk ikut Pemilu Presiden. Peluang-peluang itu saya kira selalu ada," pungkasnya.( yid / iy )

detik.com

Tidak ada komentar: