Selasa, 03 Februari 2009

Ketua DPRD Sumut Dimakamkan


Politik
04/02/2009

Medan - Setelah dilakukan salat jenazah di masjid, jasad Ketua DPRD Sumut Abdul Aziz Angkat (51) dimakamkan. Aziz tewas setelah menjadi bulan-bulanan demonstran yang mengeroyok dan memukulinya.

Jasad Aziz disalatkan di Masjid Baiturahman, Komplek Johor Indah Permai I, Kecamatan Medan Johor, Medan. Salat jenazah yang dipimpin KH Amiruddin ini dihadiri ratusan pelayat.

Aziz kemudian dimakamkan di TPU Ekarasmi, Kecamatan Medan Johor, Medan, Rabu (4/2). Sebelumnya Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut ini direncanakan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan. Namun tidak jadi dilakukan sesuai permintaan sang istri.


Turut hadir dalam pemakaman Aziz di perkuburan muslim yang berjarak 4 kilometer dari rumah duka yakni Ketua Penasihat Partai Golkar Surya Paloh, Gubernur Sumut Syamsul Arifin, Kapolda Sumut Irjen Pol Nana Sukarna, dan unsur Muspida Sumut.

"Almarhum dikenal memiliki rasa solidaritas yang tinggi dan patut dicontoh oleh para kader Golkar lainnya. Kami keluarga besar Golkar sangat menyayangkan kepergian almarhum. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya," kata Paloh saat memberi kata sambutan sebelum Aziz dimakamkan.

Aziz meninggalkan seorang istri bernama Tiur Nali Siregar (51) serta 4 anak yakni Anugrah Maulidi Angkat (23), Agung Arif Wibowo Angkat (21), Akbar Husaini Angkat (17), dan Sultan Mansyur Angkat (14). [sss]

inilah.com

Tidak ada komentar: