Rabu, 04 Februari 2009

PMB Nganjuk Bidik Kalangan Petani

Selasa, 03 Ferbruari 2009

NGANJUK - Partai Matahari Bangsa (PMB) Nganjuk membidik kalangan petani sebagai lumbung suara dalam Pemilu Legislatif (Pileg) yang dilaksanakan April mendatang.

"Delapan puluh persen masyarakat Nganjuk adalah petani, sehingga kita fokuskan membidik masyarakat petani untuk mendulang suara," ujar Ketua Infokom DPC PMB Nganjuk M. Roissudin. Selasa (3/2).

Dengan bidikan kalangan petani, sebagian besar program PMB Nganjuk diarahkan untuk kepentingan mensejahterakan petani, seperti halnya penyediaan pupuk bagi petani yang akhir-akhir ini sering dikeluhkan.


"PMB bekerjasama dengan gabungan kelompok tani (Gapoktan) di setiap desa memberikan pelatihan membuat pupuk organik, sebagai antisipasi kelangkaan pupuk," ungkapnya.

Dalam sosialisasinya, PMB selalu berjanji mengutamanakan kepentingan petani. Pasalnya, petani merupakan penghasil PAD terbesar di wilayah Nganjuk. "Nasib petani harus kita perjuangkan, selama pemerintah kurang memperhatikan mereka," katanya.

Tidak itu saja, PMB dalam memperjuangkan kesejahteraan petani telah membentuk unit simpan pinjam bagi kelompok tani.

"Simpan pinjam di UKM PMB menggunakan sistim bayar panen (yarnen), membayar setelah panen, sehingga tidak membebani petani," terang Rois yang juga menjadi caleg PMB di dapil II Nganjuk.

Dari strategi pendekatan di kalangan petani, sejauh ini PMB Nganjuk telah menjaring kader sebanyak sepuluh ribu orang. "Jumlah kader dari kalangan petani masih akan terus bertambah, mengingat program yang telah dijalankan PMB selalu mendapat respon yang besar oleh petani," pungkasnya. - kp008

Mardiyanto – Kabarpemilu.com

Tidak ada komentar: