Rabu, 04 Februari 2009

SD Muhammadiyah Bodon Juara Umum Kejurnas Drum Band

Muhammadiyah
03/02/2009

Yogyakarta - SD Muhammadiyah Bodon berprestasi di tingkat Nasional dengan meraih Juara Umum Klasemen SD Kejurnas Drum Band XI di Surabaya yang dilaksanakan 28 Januari sd 1 Februari 2009 .

Kejurnas ini merupakan agenda rutin tahunan Persatuan Drum Band Indaonesia (PDBI) yang tahun ini dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur. Menurut Manager Tim H. Siswanto mengatakan kejurnas ini mestinya dilakukan tahun 2008 tetapi karena sesuatu hal diundur tahun 2009.

Kejurnas diikuti oleh 10 Propinsi se Indonesia dengan 3 Klasemen SD, SMP dan SMA yang terbagi beberapa kategori dan cabang lomba.


SD Muhammadiyah Bodon Banguntapan, Bantul Sebagai wakil Provinsi DIY masuk dalam Klasemen SD Kategori Non Brass dan berhasil meraih Juara 1 untuk semua cabang yang dilombakan,yaitu Juara 1 Lomba Baris Jarak Pendek (Pada Rampakl), Juara 1 Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbais,Juara 1 Lomba Baris Berbaris, Juara 1 Lomba Unjuk Gelar dan Juara 1 Lomba Enduro.

Kepala Sekolah, Sukemi Tirta menjelaskan bahwaTim Drum Band Gita Bahana Cakti SD Muhammadiyah Bodon diperkuat oleh 72 Personil, 5 orang Pelatih dan Tim Official berangkat dengan menggunakan 3 Bus, 1 Truk angkut alat dan mobil operasional.

Dengan diraihnya Juara Umum Tingkat Nasional ini berarti sebanyak 72 anak akan mendapatkan nilai tambahan UASBN 2 poin karena diselenggarakan oleh Agenda Resmi PDBI Organisasi Olahraga di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia.(Mul)

muhammadiyah.or.id

Tidak ada komentar: