Rabu, 04 Februari 2009

Soekarwo-Gus Ipul Dilantik 12 Februari?

Pilkada
Rabu, 04/02/2009

Surabaya- Dalam waktu dekat, Jatim akan mempunyai gubernur baru secara definitif. Rencananya, calon gubernur dan wakil gubernur terpilih, Soekarwo-Saifullah Yusuf bakal dilantik pada 12 Februari mendatang.

Benarkah? DPRD Jatim mendesak Presiden melalui Depdagri, supaya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim terpilih, Soekarwo-Saifullah dilantik pada 12 Februari mendatang. Pertimbangannya, Jatim sudah lama tidak mempunyai gubernur.


Ketua DPRD Jatim, Fathorrasjid mengaku telah menyerahkan SK penetapan pemenang dari KPU Jatim ke Mendagri siang tadi. "Kami mendesak Presiden supaya segera mengeluarkan surat pengangkatan dan dilantik 12 Februari," kata Ketua DPRD Jatim, Fathorrasjid yang mengaku sedang berada di kantor Depdagri, Jakarta, Rabu (4/2/2009).

Sementara itu, calon wakil gubernur terpilih, Saifullah Yusuf mengaku mendengar kabar tentang pelantikan itu. Kalau toh kabar itu benar, dia mengaku siap menjalaninya. "Saya dengar memang begitu, tanggal 12 Februari saya dilantik. Kan lebih cepat lebih baik," tegas Gus Ipul. [bj2/eda]

beritajatim.com

Tidak ada komentar: