Jumat, 13 Februari 2009

Usai Pelantikan Gubernur Soekarwo-Saifullah Langsung Orasi Politik

Kamis, 12 Ferbruari 2009

SURABAYA – Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Soekarwo-Saifullah Yusuf langsung memberikan orasi politik berupa janji program kerja 100 hari pertama pemerintahan mereka.

Program 100 hari pertama Soekarwo-Saifullah adalah memprioritaskan pembenahan jalan-jalan daerah dan pedesaan, pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta fokus pada wilayah yang dikategorikan sebagai dampak langsung semburan lumpur Lapindo di Porong.


“Program 100 hari pertama kita adalah fokus pada perbaikan jalan-jalan di daerah dan pedesaan seluruh wilayah Jatim. Serta melakukan koordinasi dengan kepala daerah Bupati/Walikota untuk mengatasi masalah UMKM dan PKL. Selain itu, kami akan memperjungkan warga Porong korban Lumpur Lapindo yang ada di peta terdampak,” kata Gubernur Jatim Soekarwo saat Open House di Gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (12/2).

Menurut Soekarwo, perbaikan kondisi jalan di daerah dan pedesan yang rusak mutlak dilakukan. Sedangkan untuk UMKM dan PKL, Gubernur akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota se-Jatim.

“Untuk masyarakat korban Lumpur Lapindo, mereka saat ini merasa terganggu kehidupannya. Mereka harus mendapatkan hak-hak dasar mereka agar kebutuhan hidupnya bisa terpenuhi,” tegas Sukarwo yang akrab di panggil Karwo ini.

Apa yang telah dikemukakan Gubernur tersebut diamini oleh Gus Ipul (panggilan akrab Saifullah Yusuf). Gus Ipul berjanji akan membenahi program Pendidikan, Kesehatan, Pertanian dan pembrantasan korupsi pada 100 hari pemerintahannya.

”Saya sudah mendapat amanat dari Mantan Gubernur Jatim Imam Utomo, agar tidak melakukan tindakan korupsi jika menjabat. Jangan pernah kepikiran untuk korupsi apalagi kawin lagi. Kecuali kalau sudah pensiun,” cetus Gus Ipul disambut tawa tamu undangan. kp005

Mohammad Ridwan - kabarpemilu.com

Tidak ada komentar: